Boltim

Wali Kota Tatong Bara Serahkan Bantuan Program Anak Asuh Daerah

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menuerahkan bantuan program anak asuh daerah bagi ribuan penerima, di Aula Rumah Dinas Walikota, Senin (27/12/2021).

Adapun tujuannya untuk membantu pelajar dan mahasiswa Kota Kotamobagu dalam meringankan beban biaya pendidikan. Sehingga anak-anak bisa terus lanjut pendidikannya, dan masalah angka putus sekolah dapat teratasi dengan baik di Kota Kotamobagu.

Penyaluran bantuan tersebut, langsung diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Walikota Tatong Bara menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, dimana untuk pengadaan perlengkapan sekolah bukan pada urusan yang lain.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan untuk kepentingan perlengkapan pendidikan anak sekolah,” harapnya.

Turut hadir dalam penyerahan program bantuan anak asuh daerah yakni Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, Asisten I Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Sofyan Mokoginta, jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah, camat, sangadi, lurah, serta Pimpinan BRI.

Adapun jumlah penerima bantuan yakni SD 1.315 pelajar, SMP 985 pelajar, SMA 800 pelajar, dan Perguruan Tinggi 330 mahasiswa. Sedangkan bantuan yang diserahkan untuk masing-masing penerima yakni SD Rp 1.000.000, SMP Rp 1.500.000, SMA 1.700.000, dan Mahasiswa Rp 3.450.000. Sementara itu, total anggaran untuk program bantuan anak asuh daerah sebesar Rp 5.291.000.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.