Boltim

Wali Kota Beri Bantuan Alsintan Serta Alat Industri Bagi Petani dan Pelaku IKM di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Selain menyerahkan reward bagi perangkat desa dan kelurahan yang memenuhi target 100 persen capaian penagihan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Wali Kota Tatong Bara, juga memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian serta bantuan peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) bagi petani dan pelaku usaha di Kotamobagu. Penyerahan bantuan tersebut digelar di Aula dan halaman rumah dinas wali kota, Senin (27/12).

Usai menyerahkan bantuan, wali kota menyampaikan, bahwa bantuan alat pertanian itu sendiri merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produksi pertanian di Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah hari ini juga kita menyerahkan bantuan alat pertanian, agar semangat para petani kita akan baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan kebutuhan alat pertanian ini merupakan proposal masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian,” ujar wali kota.

Wali kota pun berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan spirit bagi para petani di daerah ini, dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Kepada para penerima, khusunya petani, manfaatkan alat-alat ini dengan baik, upayakan ini bisa berkelompok terutama traktor ini digunakan kelompok untuk bisa menjadi pengikat yang lebih erat lagi dengan petani lainnya, sesuai slogan Gubernur mari jo torang ba kobong,” pungkas wali kota.

Adapun bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diberikan Pemkot Kotamobagu, diantaranya; Hand Traktor, Cultivator, Alat Tanam Jagung, Hand Sprayer, Mesin Pengupas Kulit Buah Kopi, Mesin Pres Plastik, Mesin Sangrai Kopi dan Mesin Grinder Kopi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.