Pemkot Kotamobagu Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1443 Hijriyah

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Zikir, Doa dan Shalawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah, bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Anggota DPD RI DR. H. Djafar Alkatiri M.M., M.Pd.I., yang juga sebagai penceramah pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, ikut dalam kegiatan Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifuddin Mokodongan SH, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Kemenag Kotamobagu, Ketua MUI, PHBI, BKMT, Majelis Dzikir Al-Khairat Kotamobagu, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Adapun dalam sambutan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, yang dibacakan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan hal yang sangat sakral, dan mengandung banyak hikmah yang dapat diambil.

“Baginda Nabi lahir dan diutus dimuka bumi ini sebagai rahmatan Lil ‘Alamin. Pembawa pesan damai dan pelita kehidupan. Sikap serta keteladanan beliau wajib kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Nayodo.

Nayodo menambahkan, setelah kegiatan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi seluruh yang hadir.

“Untuk itu saya berharap, peringatan ini jangan hanya dijadikan sebagai momentum seremonial saja. Akan tetapi setelah kegiatan ini, dapat memberikan sebuah manfaat bagi kita semua, khususnya diri saya pribadi,” tutup Nayodo.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.