Omset Penjualan Buah-buahan di Kotamobagu Meningkat di Tengah Pandemi

0

KOTAMOBAGU- Meski ditengah Pandemi Covid-19, Omset penjualan buah-buahan di Kota Kotamobagu justru mengalami peningkatan.

Hal ini lantaran pola hidup bersih dan sehat menjadi tujuan masyarakat, agar daya imun tubuh terjaga serta terhindar dari penularan virus Covid-19.

Dengan rajin mengonsumsi buah-buahan, kesehatan tubuh dapat terjaga karena asupan vitamin yang ada pada buah.

Meningkatnya minat masyarakat mengonsumsi buah, menjadi berkah bagi pedagang buah selama pandemi ini.

Ahmad Hasan, penjual buah di sekitar Lapangan Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, mengatakan bahwa berjualan buah di tengah pandemi Covid -19, tidak akan pernah sepi dari pelanggan. “Per bulan bisa memperoleh keuntungan Rp 10.000,000 sampai Rp 15.000.000,” ujarnya.

Menurutnya, dari semua jenis buah yang ia jual, buah lokallah yang paling banyak diminati masyarakat Kota Kotamobagu. “Kebanyakan masyarakat membeli mangga, rambutan, dan jeruk. Tetapi saya menjual semua jenis buah di sini. Adakalanya pasokan buah dari luar daerah seperti salak dan rambutan masuk, itu juga banyak dibeli masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, buah apel, anggur, semangka, melon, buah naga, pir, sankis, jeruk mandarin, dan alpukat tersedia juga di tempat Hasan.

Kata dia, buah dijual per kilogram dan ada juga yang dijual satuan. “Pembeli wajib memakai masker dan mencuci tangan, apalagi tangan menyentuh buah-buahan,” kata Hasan.

Dia ikut menyampaikan harapannya supaya pandemi Covid-19 segera berakhir. “Supaya anak-anak sudah bisa masuk sekolah, aktivitas masyarakat normal lagi tanpa takut ada virus,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.