Pemkab Boltin Terima Penghargaan APE Tahun 2020 dari Kemeterian PPPA

0

BOLTIM- Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oscar Manoppo pertamakalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Diketahui, piala dan piagam penghargaan itu sendiri diterima langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Boltim Fera Sewo, pada Jumat 24 September 2021 pekan lalu.

Torehan prestasi itu sendiri dicapai setelah melihat komitmen dan peran Pemkab Boltim mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi Pengarus Utamaan Gender (PUG).

Atas prestasi ini, Bupati Sam Sachrul Mamonto, mengaku bangga. Menurutnya, raihan prestasi ini tidak lepas dari peran serta dukungan dari seluruh pihak, termasuk masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

“Tentu ini merupakan suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi kita karena bisa meraih penghargaan APE. Capaian ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua stakeholder, utamanya OPD untuk terlibat pada pelaksanaan PUG di Kabupaten Boltim,” ujar Sachrul.

Sebagai informasi, tercatat ada 6 kabupaten/kota di Sulut yang berhak menerima penghargaan ini untuk kategori Pratama/madya. Salah satunya adalah Kabupaten Boltim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.