Boltim

Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu Beri Materi pada Kegiatan Palatihan dan Pendidikan Kewirausahaan

0

KOTAMOBAGU- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanut (JDM), mengisi materi pada kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan, bagi kelompok strategis masyarakat Kota Kotamobagu, Rabu (22/09).

Pelatihan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu ini, dilaksanakan di Restoran Lembah Bening.

Materi yang dibawahkan inisiator Jamaah Penikmat Kopi (JAMPI) ini, berkaitan dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu.

“UMKM merupakan salah satu sektor yang mengerakan roda ekonomi di suatu daerah, maka penting bagi UMKM untuk berkembang, apa lagi dimasa pandemi seperti saat ini,” kata Jusran.

Menurut Ketua DPC PKB Kotobagu ini, peran strategis UMKM tidak bisa dipandang sebelah mata.

Maka dari itu, pemerintah harus hadir ditengah-tengah para wirausahawan untuk mengembangkan usaha.

“Saya mengapresiasi Pemkot Kotamobagu, khususnya Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah, yang turut hadir dan membantu melakukan pendidikan dan pelatihan seperti ini,” ucap JDM.

Lanjutnya, banyak cara yang harus dilakukan dalam mengembangkan usaha agar tetap berkembang meski situasi ekonomi tidak stabil.

“Mulai bagaimana melakukan inovasi, seperti menciptakan produk yang menarik, yah kalau makanan dan minuman harus memperhatikan citra rasa, bagaimana cara memasarkannya seperti pengiklanan apalagi saat ini kita bisa mengunakan media sosial untuk mengkampayekan produk usaha, jejaring. Nah pemerintahjuga harus hadir bagaimana memberikan bantuan baik alat produksi, modal untuk pengembangan usaha, dan sebagainya,” tutur DJM.

Jusran yang juga Ketua IKA-PMII Kotamobagu ini, berharap agar dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membatu memberikan ilmu dan motivasi pagi pelaku ekonomi di Kota Kotamobagu.

“InsyaAllah, ilmunya bermanfaat membantu peningkatan Ekonomi UMKM di Kotamobagu,” harapnya.

Kehadirin Jusran Mokolanut untuk memberikan materi ini pun, mendapat antusias para peserta yang didominasi emak-emak. Proses diskusi juga turur mewarnai kegiatan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.