Puskesmas Motoboi Kecil Raih Peringkat I Nasional Capaian MKJP

0

KOTAMOBAGU- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motoboi Kecil (Mocil) Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), meraih Juara I Tingkat Nasional dalam kategori capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Puskesmas se-Indonesia, pada pelayanan keluarga berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari keluarga nasional ke-28 tahun 2021.

Torehan prestasi ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor 102/KEP/E1/2021, tentang Penetapan Pemenang Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional Ke-28, tertanggal 19 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh Kepala BKKBN pusat, Hasto Wardoyo.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu meraih juara I tingkat nasional di kategori MKJP. Saya berharap kerjasama antara dinas PPKB dan Dinkes dalam hal ini puskesmas-puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya, untuk terus di tingkatkan guna memberikan layanan KB kepada masyarakat Kota Kotamobagu. Sebab Pelayanan KB ini gratis,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, Selasa (21/9/2021).

Sebagai informasi, total Capaian MKJP Puskesmas Motoboi Kecil sesuai Keputusan Kepala BKKBN, meraih nilai 75,08 dan ditetapkan sebagai juara I se-Indonesia. Adapun untuk peringkat kedua diraih Puskesmas Sanggau Ledo, Kalimantan Barat dan ketiga diraih Puskesmas Pasar Usang, Sumatera Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.