Ketua Fraksi PKB di DPRD Kotamobagu Berganti

0

KOTAMOBAGU- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, telah berpindah tangan.

Melalui surat nomor 124/DPC/35.15/IX/2021, tertanggal 21 September 2021, yang ditandatangani Ketua DPC PKB Kota Kotamobagu Jusran Deby Mokolanut SAg MSi dan Sekretaris PKB Kotamobagu Hindun Tanib ini, awalnya Ketua Fraksi PKB di jabat Jusran Deby Mokolanut (JDM), namun saat ini sudah di jabat Yossi Samad.

Surat ini pun dibacakan dan telah disahkan DPRD Kota Kotamobagu, melalui sidang paripurna, yang dipimpin Ketua DPRD Meiddy Makalalag, didampingi Wakil Ketua Syarif Mokodongan, dan Herdy Korompot, Selasa (21/09).

Dengan rotasi fraksi yang memiliki empat kursi ini, awalnya Yossi Samad sebagai sekretaris fraksi, menjadi ketua fraksi, sedangkan Jusran Mokolanut, menjadi sekretaris fraksi.

Jusran Mokolanut, ketika dikonfirmasi mengatakan, rotasi di tubuh Fraksi PKB ini, merupakan hal biasa, dan merupakan bagian dari proses politik.

“Ini berdasarkan hasil rapat Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kotamobagu, tentang Rotasi Jabatan Pimpinan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kotamobagu, tanggal 20 September 2021,” kata Jusran.

Maka kata Ketua DPC PKB Kotamobagu ini, dengan adanya keputusan DPC PKB Kota Kotamobagu ini, maka harus ditindaklanjuti.

“Selaku kader partai, yah harus patuh pada putusan partai,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.