Boltim

Dinkes Maksimalkan Program Vaksinasi Covid-19 di Boltim

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya mempercepat pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Selain memaksimalkan pelayanan di tiap fasilitas kesehatan, penyuntikan vaksin juga dilaksanakan secara mobile ke tiap desa di wilayah kerja masing-masing Puskesmas.

Untuk wilayah kerja Puskesmas Kotabunan dipusatkan di Kantor Desa Paret, Puskesmas Tutuyan di Kantor Desa Tombolikat Selatan, Puskesmas Nuangan di Desa Nuangan Barat, Puskesmas Mooat di SMP Negeri 2 Mooat, Puskesmas Modayag di Kantor Desa Liberia dan Kantor Desa Modayag, serta Puskesmas Modayag Barat di Kantor Kantor Kecamatan Modayag Barat.

“Ada 320 sasaran yang disuntik vaksin tahap I, tahap II dan tahap III. Rinciannya; Tenaga kesehatan 21 orang, pelayan publik 35 orang, lansia 31 orang, masyarakat umum 171 dan remaja usia 12 – 17 tahun 62 orang,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, Rabu 22 September 2021.

Menurutnya, vaksin yang diberikan adalah sinovac dan moderna yang sesuai standar keamanan dan telah melewati uji klinik yang ketat. Untuk itu, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin. “Vaksin ini akan dan halal. Ayo vaksin demi kesehatan kita bersama,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.