Boltim

Pembekalan Kepemimpinan Bagi Para Camat di Bolti Resmi Ditutup

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menggelar kegiatan pembekalan kepemimpinan bagi para Camat se Kabupaten Boltim yang dilantik pekan lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari di lokasi wisata Pantai Literasi Desa Molobog Timur ini, ditutup secara resmi Bupati Sam Sachrul Mamonto yang diwakili Asisten III Rusmin Mokoagow.

Dalam arahannya, Rusmin menyampaikan, untuk saat ini pelaksanaan akta jual beli merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat Boltim, sehingga disarankan bagi para camat mengikuti diklat agar bisa mengantongi SK Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dari Balai Pertanahan Negara (BPN).

“Kalau sekarang bapak ibu sekalian harus mengikuti diklat baru diberikan SK PPAT oleh Kepala Pertanahan. Saya rasa itu yang sangat penting bagi kebutuhan masyarakat di Boltim dan juga sebagai kendali dalam pelaksanaan penarikan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB) pada jual beli, jadi camat akan keluarkan akta jua beli dengan bukti telah lunas BPHTB,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusmin menyampaikan, bahwa para camat yang baru saja dilantik merupakan orang penting di kecamatan. Sehingga diharapkan, selalu mengendepankan prinsip bersih, berwibawa, bermartabat dan mempunyai kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah.

“Aparatur harus selalu baik menjadi orang penting, tetapi lebih penting lagi menjadi orang baik. Itu prinsip yang harus dijalankan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.