Rolling Jabatan di Lingkungan Pemkab Boltim Kembali Digelar dalam Waktu Dekat

0

BOLTIM- Rolling jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal kembali digelar pemerintah daerah setempat.

Signal penyegaran pejabat tersebut dikatakan langsung Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, kepada awak media usai melantik puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Boltim baru-baru ini di lokasi wisata pantai pulau nenas.

“Masih ada lanjutan rolling.  Itu untuk guru, tenaga kesehatan, Kepala bidang, Kepala seksi dan terakhir partai utama untuk eselon II,” ujar Sachrul.

Menurutnya, untuk konsep pelantikan itu sendiri direncanakan akan sama dengan pelantikan yang baru saja di gelar yakni di alam terbuka.

“Tapi untuk hal ini akan melalui proses cukup lama, sebagaimana pidato saya pada pelantikan pertama, menempatkan seorang pejabat itu tidak hanya diputuskan bupati, melainkan bersama Baperjakat.  Ada berbagai pertimbangan untuk menetapkan siapa yang di posisi itu, artinnya orang yang tepat menempati posisi yang tepat juga, bukan asal tunjuk,” tegas Sachrul.

Masih menurutnya, ada banyak pertimbangan dalam menempatkan posisi pejabat agar melahirkan kabinet yang nyaris sempurna dalam rangka membantu dirinya bersama Wakil Bupati Oscar Manoppo, membangun Boltim agar makin bersinar kedepannya.

“Seperti kemampuan, integritas, ketaqwaan serta loyalitas terhadap pimpinan. Selain itu ada parameter lain yang diambil. Jadi banyak sekali pertimbangan, karena melewati kajian yang begitu matang,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.