UMKM Milik Irawati Makalungsenge Menjanjikan

0

KOTAMOBAGU- Irawati Makalunsenge, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara yang saat ini sedang menjalankan usaha kecil menengah (UMK) di bidang kuliner berbagai jenis kukis basah yang di beri nama “Kukis Kota”.

Irawati mengatakan usaha ini telah dilakoninya selama 10 tahun, awalnya ia membuat kue andalan Bolaang mongondow raya ini cuma sekedar hobi, kemudian dijadikan usaha yang dikembangkan sebagai usaha kuliner di kotamobagu.

“Alhamdulillah usaha ini berjalan lancar dan hasilnya pun bisa menambah kebutuhan keluarga, saat ini pun pemasarannya sudah sampai diluar daerah,” kata Ira sapaan akrabnya.

Ia pun berharap, usaha tersebut bisa berkembang pesat dan menjadi objek kuliner kue basah di Kotamobagu.

“Dalam sehari saya yang dibantu orang kerja mampu memproduksi 500 kue, harga bervasiasi mulai Rp 2500 pengunjung sudah bisa merasakan jajanan kue basah ini,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, berbagai jenis kukis kota ini juga menyediakan paket Rp10.000 kukis dan kopi khas kotamobagu dan teh manis yang diseduk sendiri.

Bagi yang ingin menikmati kukis basah khas kukis kota, langsung saja datang ke lapak di Kelurahan biga bawah, tepatnya di pertigaan bawah

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.