Bupati dan Kapolres Boltim Tinjau RSUD di Kecamatan Modayag

0

BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolres Boltim, AKBP, Irham Halid, SIK meninjau gedung Rumah Sakit Daerah yang berada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Modayag, Kamis (12/08/2021).

“Dalam kesempatan ini Saya bersama Kapolres melihat langsung ruangan yang nantinya akan dibenahi untuk difungsikan sementara sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang memiliki gejala ringan,” ujar Sachrul.

Dirinya juga mengatakan bahwa akan dilakukan pembenahan seluruh ruangan yang nantinya digunakan.

“Kita benahi dulu, kan ini masih kotor. Yang penting sudah ada perencanaan untuk ditempatkan di sini bagi pasien yang isoman, kalau untuk gejala berat kita akan rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Artinya yang isolasi di sini hanya untuk pasien OTG,” jelasnya.

Sachrul melanjutkan bahwa nantinya aka nada 40 runagn yang akan disiapkan bagi pasien yang akan menjalani isolasi mandiri.

“Di rumah sakit ini memiliki 40 bed yang terbagi di dua ruangan yang besar, jadi dalam satu ruangan bisa 20 bet, dan ini juga bisa dikatakan rumah singgah untuk penyembuhan pasien yang bergejala ringan,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.