Selain Jagung dan Sayuran, DPP Kotamobagu Akan Salurkan Bantuan Benih Padi

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) terus mendorong peningkatan pertanian di wilayah Kotamobagu. Salah satunya dengan memberikan sejumlah bantuan benih tanaman berupa jagung dan sayuran bagi para kelompok tani.

Kadis DPP Fenty Mifta mengatakan, bantun tersebut untuk mendorong produktivitas para petani ditengah pandemic Covid-19.

“Ini merupakan bantuan pemerintah melalui Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk petani sayuran. Karena kita ketahui bersama kondisi sekaran masih dalam  masa pandemi, jadi ada program pemerintah untuk para petani sayuran dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan petani,” ujar Fanty, Kamis (29/07/2021).

Selain jagung dan sayuran, Dinas Pertanian juga akan menyalurkan bantuan benih Padi. Untuk bantuan yang satu ini menurut Fenty, akan diberikan pada petani padi yang ada di Kotamobagu.

“Bantuan benih padi juga ada, namun dalam penyaluran  ada titik koordinat yang nantinya akan melihat dan mengukur luas persawahan yang ada di Kotamobagu. Dari situlah kemudian akan kami ketahui titik lokasi, jumlah kelompok tani serta berapa benih yang harus disalurkan kepada para petani padi,” jelas Fenty

Mantan Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan (Bappelitbangda) Kotamobagu ini, memastikan penyaluran bantuan akan dilaksanakan jika pengukuran titik koordinat telah dilakukan.

“Penyalurannya insyaallah dalam waktu dekat ini,” ujarnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.