Bupati Tegaskan Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Boltim Dimaksimalkan

0

BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto kembali mempertegas, untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Boltim dilakukan sedetail mungkin.

“Untuk pelaksanaan vaksin di Kabupaten Boltim, agar lebih detail per wilayah berapa yang sudah tahap satu dan sampai penyuntikan tahap dua, sampai dengan yang belum sama sekali,” tegas Bupati, saat membuka Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Nasional Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kabupaten Boltim, di Desa Paret Kecamatan Kotabunan Selasa (29/6/2021).

Karena ini merupakan program pemerintah pusat melalui Daerah ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Boltim dalam rangka mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

“Program Vaksinasi massal ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) 20 Tahun 2020, untuk Boltim sendiri yang menjadi skala prioritas adalah masyarakat yang lanjut usia lalu kita lakukan secara massal, dan sekarang berlanjut pada masyarakat umum,” ujar Sachrul.

Bupati juga menegaskan kepada seluruh camat, Kepala Puskesmas di tujuh kecamatan, agar dapat memberikan sosialisasi mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dan diberikan edukasi agar di vaksin, karena vaksin jenis ini sinovak halal dan aman.

“Kepada camat, Kapus, dan Sangadi agar lebih memperketat dan tegas kepada masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, karena wabah virus ini masih ada dan justru sudah ada varian baru seperti di India yakni Delta. Makanya untuk hajatan pesta duka di batasi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencehahan penyebaran Covid-19, guna mengantisipasi munculnya kasus baru di Boltim.

Selain itu, perwilayah tahu persis berapa orang yang sudah melakukan vaksin tahap satu sampe tahap dua, dan yang belum sama sekali di vaksin,” pinta Bupati.

Turut hadir, Sekda Sonny Warokka, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK, mewakili Kodim 1303 Bolmong, Para Camat, dan Kepala UPTD Puskesmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.