Diskominfo Kotamobagu Gandeng BPSDM Manado Gelar Pelatihan DEA Bagi Pelaku Usaha

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bekerja sama dengan BPSDM Kominfo Manado mengelar pelatihan Digitalisasi Entrepreneurship Akademy (DEA) bagi pelaku usaha.

Kegiatan serupa telah dilaksanakan BPSDM di sejumlah daerah di pulau Sulawesi. Adapun untuk Kota Kotamobagu pelatihan DEA akan dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 Juni 2021.

Adapun syarat yang harus di penuhi setiap peserta diantaranya minimal berusiah 17 tahun, memiliki usahausaha atau baru akan merintis usaha, memiliki akun media sosial serta wajib mengikuti tes antigen.

Terpisah kepala Diskominfo Kota Kotamobagu, Fahri Damopolii saat dihubungi awak media mengajak pelaku usaha muda turut andil dalam pelatihan tersebut.

“Kegiatan ini kerjasama BPSDM Kominfo Manado dengan Kominfo Kotamobagu. Ini kesempatan bagi pelaku usaha. Terlebih yang masih baru merintis usaha, nantinya akan mendapatkan pelatihan bagaimana memasarkan hasil usahanya lewat media sosial.” Ucap Fahri sembari menambahkan pelatih tidak dipungut biaya “Pelatihan ini gratis dan peserta mendapatkan sertifikat.” Sambungnya.

Lebih lanjutnya Fahri menambahkan, peserta wajib memenuhi syarat saat mengikuti pelatihan “Karena pelatihan ini dilaksanakan dalam masa pandemic COVID-19 jadi ada syarat diantaranya ada tes antigen, nanti akan difasilitasi panitia dari BPSDM Kominfo Manado.” Pungkas Fahri.

Sekedar informasi pelatihan DEA oleh BPSDM Kominfo Manado menyiapkan quota bagi 60 peserta. Bagi pelaku usaha yang ingin mengikuti pelatihan dapat mendaftar lewat Website https://komin.fo/DEA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.