Boltim

DPRD Kotamobagu Terus Pantau Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi

0

KOTAMOBAGU,DPRD-Rencana pembelajaran tatap muka di sekolah, terinformasi saat ini terus dimatangkan bersama oleh pihak DPRD Kotamobagu bersama instansi teknis terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik), terutama memasuki tahun ajaran baru di pertengahan bulan Juni tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu Royke Kasenda kepada awak media, seraya mengatakan kalau kegiatan pembelajaran tatap muka bagi siswa-siswi di Kotamobagu sudah dalam tahap persiapan. “Kita sudah beberapa kali menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak Disdik, terkait dengan rencana pembelajaran tatap muka ini. Nah, untuk hal tersebut, sepengetahuan kami sementara dipersiapka oleh pihak sekolah untuk pelaksanaannya,” ungkap Kasenda.

Kasenda mengaku kalau beberapa bulan lalu, pembelajaran tatap muka sekolah di Kotamobagu sudah dilakukan uji coba, dan berjalan dengan baik. “Sebelumnya juga sudah sempat dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka, tetapi masih bersifat terbatas dan tetap harus mengedepankan protocol kesehatan,” tambahnya.

Terkait dengan peningkatan kasus pandemic covid di pulau Jawa beberapa waktu belakangan, sehingga diprediksi akan ikut mempengaruhi kebijakan pemerintah, soal pembelajaran tatap muka. Politisi muda PDIP ini mengatakan, kalau pihaknya masih tetap terus memantau kondisi pandemic di Kotamobagu. “Untuk finalisasinya akan kita lihat kondisinya di pekan ini. Kalau memang memungkinkan maka akan dilaksanakan. Tetapi kalau kondisinya tidak bisa dipaksakan, tentu harus kita tunda sampai semua kondisi membaik kembali,” tuturnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.