Boltim

DisdagkopUKM Kotamobagu Gelar Pelatihan bagi 33 Pelaku Usaha Koperasi

0

KOTAMOBAGU- Sebanyak 33 pelaku usaha yang bergerak dibidang Koperasi, mengikuti pendidikan dan pelatihan yang laksanakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu.

Pendidikan dan Pelatihan yang berlangsung di Aula Kantor Walikota Kotamobau, bertujuan agar seluruh Usaha Koperasi di Kotamobagu dapat maju dan berkembang.

Demikian hal ini disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Disdagkop-UKM, Meiva Najoan. Bahkan kata dia, kegiatan ini akan digelar selama 3 hari kedepan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas pengurus koperasi dalam memanage koperasi yang ada. Sehingga dapat berkembang dan maju,” kata Meiva, Selasa (15/06/2021) siang tadi.

Ia pun menambahkan, beberapa koperasi yang berdiri di Kota Kotamobagu perlu harus diberikan pelatihan dalam pengelolaan administrasi.

“Karena mendirikan koperasi yang dapat bertahan lama itu perlu kesiapan yang matang terlebih dalam pengelolaan administrasi. Ini yg perlunya dibenahi sehingga bisa maju,” ujarnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.