Dinas PUPR Kotamobagu Siapkan Anggaran Rp 1,5 Miliar Bangun Jalan Losik Lobud Desa Kopandakan-Bungko

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan peningkatan dan pemeliharaan Jalan yang ada di Daerah Kota Kotamobagu.

Salah satunya peningkatan Jalan Losik Lobud yang menghubungkan Desa Kopandakan I dan Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Bahkan, saat ini pekerjaan tersebut sudah masuk penandatangan kontrak. “Kita tinggal menunggu penadatanganan kotrak,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan, Rabu (09/06/2021).

Claudy mengatakan, anggaran yang tengah disiapkan pemerintah untuk pekerjaan jalan tersebut kuran lebih Rp 1,5 Miliar. “Kita tinggal menunggu pemenangnya kemudian pekerjaannya segera dilaksanakan,” ujarnya

Selain itu, Dinas PUPR Kotamobagu juga tengah focus pada pekerjaan Proyek peningkatan jembatan Yantato, yang terletak di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Pekerjaan jembatan ini di perkirakan akan selesai satu hingga dua minggu ke depan.

“Untuk fisiknya sekarang ini, sudah masuk pada 90 hingga 95 %  fisik jadi,” kata Kepala Bidang Bina Marga Regina Mokogita,ST.

Dia mengatakan, masih ada beberapa pekerjaan pada tahap finishing.

“Tinggal ada penibunan volume sedikit dan pengecetan tiang jembatan maka 100% fisik selesai. Walaupun masa waktu pekerjaan masih cukup panjang “ imbuhnya.

Untuk masa waktu pekerjaanya lanjut Mokoginta selama 120 hari kerja. ”Insya Allah pekerjaan ini akan selesai dan di lakukan PHO sebelum habis masa waktu pekerjaan,’’ ujarnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.