Wabup dan Kapolres Boltim Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kecamatan Kotabunan

0

BOLTIM- Wakil Bupati Oskar Manopo bersama Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaunching kampung tangguh nusantara di 14 Desa di Kecamatan Kotabunan, bertempat di Balai Desa Paret, Rabu (5/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wabup mengatakan kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. “Kita siap lawan dari kondisi Covid-19 dan tangguh dalam persoalan kesehatan, ekonomi, pangan, serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” kata Oskar.

Lanjutnya, kampung tangguh adalah aspek dari segala aspek, tangguh dari semua universal. “Himbauan pemerintah akan penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 selalu dilaksanakan dan kita harus patuhi bersama. Idul Fitri kali ini adalah putaran kedua Covid-19, sesudah tahun lalu. Perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat, jika pandemi Covid-19 terus ada dan tidak tuntas, maka seluruh tatanan kehidupan dari ekonomi, kesehatan, dan sosial akan runtuh sia-sia, jika masyarakat tidak patuh pada aturan pemerintah,” jelas Oskar.

Kapolres Boltim dalam penyampaiannya mengatakan, jika kampung tangguh nusantara ini lahir semenjak adanya Covid-19 yang mengancam segala aspek kehidupan masyarakat.

“Kampung tangguh nusantara lahir karena saat Covid-19, serta merupakan bagian dari upaya bagaimana masyarakat itu sehat, tangguh serta bagaimana menjaga tatanan kehidupan sosial ekonominya. Selain itu, adalah masalah masalah keamanan, hal-hal ini lah yang dirasakan oleh pemerintah, sehingga muncullah kampung tangguh nusantara,” kata Kapolres

Leave A Reply

Your email address will not be published.