Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2021

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto memimpin apel Gelar pasukan dalam rangka operasi ketupat Samrat 2021, di halaman kantor Bupati, Rabu (05/05/2021).

Bupati dalam sambutan mengatakan, operasi ketupat ini dilaksanakan dalam rangka memberikan keamanan bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dan lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah.

“Operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri yang disusun oleh Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh jajaran ini, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dan Idul Fitri 1442 Hijiriah,” kata Bupati

Lebih lanjut kata Bupati, berbagai kesiapan sudah dibuat oleh masing-masing kementerian dan lembaga terkait maupun jajaran kepolisian, tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat dari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021.

“Ini adalah tahun ke dua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada libur hari raya Idul Fitri, karena saat ini masih dalam masa pandemi, maka keterlibatan semua unsur memang sangat diperlukan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Bupati

 

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid berharap, agar seluruh masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah untuk tidak mudik lebaran, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Diminta kerja sama seluruh masyarakat demi kesehatan kita semua. Boltim sehat, Boltim aman. Kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.