Pemkab Boltim Terima Piagam Penghargaan dari Kemendikbud

0

BOLTIM- Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam memajukan sistem pendidikan membuahkan hasil. Buktinya, Boltim menjadi salah satu dari 3 daerah di Sulut yang menerima piagam penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu, diterima langsung oleh Bupati Boltim diwakili Sekertaris Daerah Sonny Warokkah, pada kegiatan Mapalus Pendidikan, di Hotel Four Point Manado, Jumat (30/4/2021).

“Komitmen kami membangun sektor pendidikan di Boltim tergambar dari penganggarannya. Pemkab Boltim mengalokasikan 23 persen dri total APBD. Artinya, keberpihakan kami pada pendidikan cukup besar, kami melakukan karena amanat undang-undang dalam rangka percepat peningkatan SDM di daerah kami,” ujar Sekda.

Ia mengatakan, Boltim menjadi salah satu daerah terpilih sebagai penyelenggara sekolah pengerak oleh Kemendikbud.

“Ini penghargaan bagi kami. Piagam ini meberikan motivasi bagi kami sebagai daerah yang sedang membangun,” kata Sekda.

Menurutnya, proses pendidikan bukan hanya pada kegiatan belajar mengajar saja, namun juga turut didukung dengan kualitas pendidikan yang diterima anak didik. Sehingga Pemkab Boltim berkomitmen dan berupaya mendorong peningkatan SDM melalui sektor pendidikan.

“Maka akan terlihat jelas, dibarengi dengan dasarnya kualitas dari pendidik itu sendiri, lingkungan keluarga dan sistem pendidikan yang baik,” jelas Sekda.

Penerimaan Piagam penghargaan tersebut turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii dan Kepala Dinas Kominfo Boltim dan Ikhlas Pasambuna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.