1 Bulan, DPRD Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja dari Dua DPR Daerah Tetangga

0

KOTAMOBAGU,DPRD- Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu rupanya kini menjadi pilot projek daro DPRD daerah tetangga. Pasalnya, dalam satu bulan ini, DPRD Kotamobagu menerima Kunjungan Kerja dari Dua daerah tetangga, yakni Kabupaten Pohuwato dan Gorontalo Utara (Gorut).

Kunjungan pertamam dilakukan oleh DPRD Kabupaten Gorut. Kunker tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Persidangan Humas dan Protokol DPRD Kotamobagu Efendi Korompot, pada 15 April 2021.

Kunjungan itu juga terkait study komparatif terkait pengawasan stabilitas harga sembako di bulan Sucu Ramadhan.

“Mereka melakukan study komparasi terkait bagaimana pengawasan DPRD Kotamobagu soal harga sembakok di Bulan Suci Ramadhan,” ungkap Efendi

Kemudian disusul Kunker kedua dari DPRD Kabupaten Pohuwato, pada 21 April 2021. Kunjungan itu diterima langasung oleh Kabag Perundang-undangan Dekot Kotamobagu Syarifudin Saleh Abas dirunga kerjanya.

Abas sapaan akrabnya mengatakan bahwa tujuan kunker ini adalah soal tata cara pelaksanaan keuangan di lingkup dekot Kotamobagu.

“Tujuan kunjungan sekretariat dekab pohuwato ini terkait masalah pengelolaan keuangan, “ucapnya.

Lanjut Abas, bahwa dilihat dari kondisi dan cara hampir semuanya sama cuma mungkin untuk sekretariat mereka belum dilaksanakan secara benar dan tepat.

“Untuk sistem pengelolaan keuanganya sama yaitu menggunakan sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) namun untuk mereka belum maksimal makannya mereka kunker ke Kotamobagu untuk kiranya bisa bertukar pikiran dalam penyelesaian masalah masalah yang ada, “tambahnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.