Bupati Bolsel Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sulut

0

SULUT – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H. Iskandar Kamaru, mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022.

Musrenbang ini mengangkat tema “Reformasi Sosial, Ketahanan Pangan dan Peningkatan Infrastruktur sebagai Landasan untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi”.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula Manado pada Rabu (21/04/2021) dan dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey,  Wagub Steven O.E. Kandouw, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melalui virtual via zoom dan Bupati/Walikota se-provinsi Sulut, Unsur Forkopimda, Kepala Bapelitbangda se-Sulut dan peserta yang terkait dalam Pembangunan Daerah.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan bahwa RKPD harus dilandasi oleh Indikator Makro dan berkontribusi terhadap pembangunan Daerah, Nasional sehingga dapat meningkatkan aktifitas ekonomi di Sulawesi Utara.

“Musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati antara lain Permasalahan Pembangunan Daerah, Prioritas Pembangunan Daerah, Program/Kegiatan, Pagu Indikatif, Indikator dan Target Kinerja serta lokasi.,” ujar Gubernur.

Lanjut kata Gubernur, penyelarasan Program/Kegiatan Pembangunan Daerah dengan Prioritas Pembangunan Nasional.

“Tentu lebih dulu mengklarifikasi Program/Kegiatan yang menjadi Kewenangan Daerah, dengan Program/Kegiatan Desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang di tingkat Kabupaten. (*/rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.