Bank SulutGo Belum Bisa Penuhi Permintaan Masyarakat Bangun Mesin ATM Setiap Kecamatan

0

BOLSEL – Sejumlah masyarakat di Kecamatan Pinolosian menyampaikan aspirasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat menggelar reses (Masa Perhentian Sidang) di Daerah Pemilihan (Dapil) tiga, Kecamatan Pinolosian, Rabu (17/3/2021).

Salah satunya keberadaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di fasilitas umum menjadi permintaan  masyarakat Pinolosian bersatu. Hal ini diungkapkan oleh Abdulrahman Gonibala warga Desa Linawan. Ia mengatakan masyarakat khususnya di Pinolosian Tengah dan Timur terus mengeluhkan belum adanya ATM di setiap kecamatan sehingga mereka harus pergi ke ibukota untuk mengurusi kepentingannya.

Baca juga: Bolsel Bakal Jadi Pilot Project Kementerian PDTT Program Desa Tanpa Kemiskinan

“Mereka harus menempuh waktu 2 jam dan mengeluarkan biaya ektra untuk pergi ke ibukota. Belum lagi kalau terjadi gangguan jaringan tentu mereka tidak dapat menyelesaian utusannnya. Oleh sebab itu keberadaan ATM ini perlu didorong serta diseriusi oleh DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPRD Bolsel menyambut positif usulan ketersediaan ATM di setiap kecamatan. Menurutnya, dengan adanya ATM dapat membantu kepentingan masyarakat dalam melakukan aktivitas perbankan. “Insya Allah secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pihak perbankan terkait pembuatan mesin ATM disetiap kecamatan Pinolosian bersatu apakah dapat dilakukan atau tidak,” akunya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank SulutGo Bolsel, Yunikesumawaty Paputungan ketika di konfirmasi awak media mengatakan untuk melakukan pembuatan ATM pihaknya harus melakukan feasibility study dan izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). “Penentukan titiknya tidak serta merta bisa dilakukan bank secara sepihak, tetapi ada ratio yang harus diperhitungkan, mulai dari kepadatan penduduk dan lain sebagainya,”ungkapnya.

Ia pun meminta maaf kepada masyarakat karena belum bisa memenuhi keinginan mereka untuk membangun ATM di tiap kecamatan. “Setelah dilakukan feasibility study, Insya Allah tahun ini kita akan bangun satu lagi ATM di titik strategis yakni pertigaan Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah. Anggarannya sudah dialokasikan, mudah-mudahan ATM ini nantinya mampu sedikit mengobati keluhan masyarakat terkait mesin ATM,” terangnya.

Baca juga : Tahun Depan 28 BTS Seluler Dibangun di Bolsel

Pada reses itu, DPRD Bolsel juga menerima sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat diantaranya beasiswa kurang mampu, berprestasi, study akhir, infrastruktur, pembangunan jalan tani, normalisasi sungai, sarana air bersih, telekomunikasi, honorer, serta kesejahteraan pegawai syar’i dan honorer.

Sekadar diketahui, agenda reses DPRD Bolsel sudah di mulai sejak senin (15/3) kemarin, digelar secara serentak di tiga daerah pemilihan (Dapil) yaitu Dapil I Bolaang Uki, Dapil II Posigadan dan Dapil III Pinolosian Bersatu dihadiri 20 Anggota DPRD. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.