Tahun Depan 28 BTS Seluler Dibangun di Bolsel

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  Hi. Iskandar Kamaru, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kantor BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi & Informasi) Kementerian  Komunikasi dan informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI), Senin (15/3/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun Kunker tersebut sebagai tindak lanjut dari permohonan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel kepada BAKTI sebagai penyelenggara urusan Komunikasi dan infrastruktur telekomunikasi dalam lingkup koordinasi Kementerian Kominfo.

Dalam kunker itu Bupati Iskandar Kamaru berserta sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius A. Ohy, Kapala Dinas Kominfo Aldy Setiawan Gobel bersama jajaran, Kabag Protokol Saiful Butotihe, diterima langsung  Direktur Layanan Telekomunikasi Informasi Masyarakat dan Pemerintah, Danny Januar Ismawan. Pertemuan berlangsung  di kantor BAKTI Jakarta.

Danny Januar Ismawan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa proyek layanan Pemerintah ini efektif dilaksanakan pada tahun 2022 dengan alokasi untuk Bolsel sebanyak 28 buah pembangunan BTS seluler. “Sedangkan layanan internet akan mulai direalisasikan setelah proyek peluncuran satelit milik pemerintah di awal tahun 2022,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel mengharapkan  keseriusan dari pihak penyelenggara Jasa relekomunikasi untuk mensupport daerah-daerah yang masih minim akses telekomunikasi khususnya Bolsel. “Saya berharap layanan jaringan komunikasi dan internet di Bolsel dapat terlaksana dengan cepat sehingga masyakarat mudah berkomuniasi dan mengakses perkembangan informasi,” tuturnya.

Diakhir pertemuan iskandar memberikan mengapresiasi terhadap kerja BAKTI dalam melayani kebutuhan telekomunikasi di seluruh daerah Indonesia. Pemda Bolsel menyampaikan apresiasi atas kerja dan komitmen tinggi BAKTI dalam melayani kebutuhan komunikasi bagi seluruh rakyat indonesia,” pungkasnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.