Boltim

Pemkot Kembali Percayakan Bank SulutGo Kelola RKUD Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mempercayakan pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) kepada PT. Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo).

Hal ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara dengan Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng yang dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel Maleosan Manado, Jumat (04/12/2020).

Dalam sambutan, Jeffry Dendeng selaku Direktur Utama Bank SulutGo menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kembali dipercayakannya Bank SulutGo untuk mengelola RKUD Pemerintah Kotamobagu.

“Saya bersyukur atas terjalinnya kerja sama ini, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kotamobagu bersama jajaran Pemkot Kotamobagu yang sudah mempercayakan kembali pengelolaan RKUD kepada Bank SulutGo” ucapnya.

Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, Jeffry memastikan akan memberikan pelayanan terbaik dari Bank SulutGo kepada Pemkot Kotamobagu, serta memberikan keamanan, kenyamanan, transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan pengelolaan RKUD.

Dalam kesempatan yang sama juga, Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara menyampaikan bahwa perpindahan RKUD dari Bank SulutGo beberapa tahun kemarin adalah bentuk dari kecintaan Pemerintah Kota Kotamobagu terhadap bank milik daerah tersebut.

“Perpindahan RKUD kemarin adalah bukti kecintaan kami terhadap Bank SulutGo. Kami mendorong adanya perubahan ke hal yang lebih baik. Dan saat ini Pemkot Kotamobagu kembali mempercayakan pengelolaan RKUD ke Bank SulutGo. Mewakili Pemkot Kotamobagu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank SulutGo, semoga silaturahmi dan kerja sama kita semakin baik dan kuat untuk kemajuan Kota Kotamobagu dan Bank SulutGo.” tegasnya.

Penandatangan MoU dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Kotamobagu yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pra Sugiarto Yunus dengan Bank SulutGo yang diwakili oleh Pimpinan Cabang Bank SulutGo, Jummy Roboth.

“Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021, RKUD Pemerintah Kota Kotamobagu sudah dikelola oleh Bank SulutGo.” ucap Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus. Sedangkan untuk perihal pembayaran TPP, Kepala BPKD Kotamobagu belum memastikan masih akan dikelola Bank BRI atau akan ikut dipindahkan pengelolaannya ke Bank SulutGo. “TPP masih di Bank BRI atau seperti apa, teknisnya nanti akan kita lihat ke depan.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu – Ir. Sande Dodo, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu – Sofyan Mokoginta, SH, Corporate Secretary Bank SulutGo – Jane Rombepajung, berserta jajaran Pemeritah Kota Kotamobagu dan Bank SulutGo (adv)

Sumber: BPKD Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.