Boltim

Herson Bersama Komisi V DPR RI Kunker di Bumi Nyiur Melambai

0

BOLSEL – Dalam rangka menyambut Natal 2020 dan tahun Baru 1 Januari 2021, Komisi V DPR RI  melaksanakan Kunjungan Spesifik di Propinsi Sulawesi Utara yang direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4 sampai 6 Desember 2020. Tujuan kunjungan ini untuk meninjau Sarana dan prasarana pelabuhan Laut untuk penumpang, Bitung, peninjauan proses pembangunan Ruas Tol Manado-Bitung dan peninjauan fasilitas Bandara Sam Ratulangi Manado.

Rombongan Komisi V tersebut dipimpin H. Andi Iwan Darmawan Arasj, tiba di Manado pada pukul 09.00 wita dan langsung melanjutkan perjalanannya ke Kota Bitung melalui ruas Tol Manado Bitung. Selesai melakukan peninjauan pelabuhan Bitung, Ruas Tol Manado-Bitung, serta fasilitas Bandara Sam Ratulangi, Komisi V beserta mitra kerjanya Kementerian Perhubungan, Basarnas dan BMKG menggelar ekspose.

Pada kesempatan itu, Herson Mayulu, anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut) yang turut bersama rombongan Komisi V tersebut pada pelaksanaan ekpose mengatakan, meskipun kita menghadapi banyak kendala yang disebabkan oleh pendemi Covid 19, namun ia mengharapkan agar penerbangan ke wilayah kepulauan di Sulawesi Utara, yakni Bandara Naha dan Melonguane jangan sampai macet seperti yang terjadi di tahun 2019. Tak itu saja, Herson juga menyoroti kesiapan transportasi laut rute Manado-Tahuna, Manado-Talaud dan Manado Sitaro. “Bagaimana kesiapan kita” tanyanya kepada Direktorat Perhubungan Laut.

Menutup penyampaiannya, politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan agar Protokol Kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh baik pada transportasi laut, transportasi darat dan transportasi udara, sembari mencontohkan pengalamannya terbang dengan Batik Air yang telah melonggarkan penerapan Jaga Jarak. Begitu pula pada pelayaran Manado-Tahuna-Talaud, banyak penumpangnya yang tidak lagi tertib menggunakan masker padahal mereka berdesak-desakan, tambahnya. (**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.