PAD SatpolPP Kotamobagu Capai Target

0

KOTAMOBAGU– Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) lewat retribusi alat pemadam kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu tahun ini mencapai target.

Hal ini sampaikan Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kotamobagu melalui Kabid Damkar Erwin Sugeha mengatakan untuk target retribusi alat pemadam kebakaran tahun 2020 sebesar Rp 60 juta.

“Capaian kami sampai November ini, sudah Rp66 juta bahkan sudah lebih Rp6 juta. Walaupun sudah capai target, kami masi akan turun kelapangan untuk menagih beberapa objek yang belum tertagih,” katanya

Erwin menjelaskan untuk besaran retribusi alat pemadam kebakaran diatur dalam Peraturan Daerah Kotamobagu Nomor 6 Tahun 2017 tentang retribusi pemeriksaan alat pemadam kebakaran yang mengharuskan setiap orang atau pelaku usaha yang menggunakan alat pemadaman ringan diwajibkan membayar pajak retribusi.

“Tergantung beratnya kalau 1Kg hingga 6Kg pajak retribusi Rp100 ribu dan di atas 6Kg Rp200 ribu yang ditagih setiap ada pemeriksaan layak tidaknya atau pengisian kembali,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.