Dinkes KK Lakukan Rapid Test Peserta Pelatihan DEA Kemenkominfo RI

0

KOTAMOBAGU– Sebanyak 60 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu lulus mengikuti Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dari Kemenkominfo RI. Pelatihan akan dilaksanakan di di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis.

Namun sebelumnya, mereka terlebih dahulu menjalani rapid test di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, yang dilaksanakan Senin (23/11/2020) pagi tadi.

Kepala Dinkes Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan, bahwa Rapid test ini merupakan syarat yang ditentukan panitia bagi pelaku UMKM yang lulus pendaftaran dan bersedia mengikuti pelatihan.

”Ini jadi syarat yang harus diikuti oleh seluruh peserta. Dan kami dari Dinkes diminta untuk memfasilitasi,” kata dr Tanty.

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan selama dua hari dan biaya rapid test bagi pelaku UMKM yang ikut pelatihan ditanggung oleh panitia.

“Iya, biaya untuk rapid ditanggung oleh panitia. Pelaksanaannya dimulai hari ini dan besok,” tukas dr Tanty.

Untuk kegiatan pelatihan UMKM ini akan dilaksanakan di Ball Room Hotel Sutan Raja Kotamobagu selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.