Boltim

Penarikan Retribusi Rusunawa di Kotamobagu Mendekati Target

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya lewat penarikan retribusi Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di Kelurahan Gogagoman dan Pobundayan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsie Paputungan mengatakan, target PAD Rusunawa yang dipatok untuk tahun ini sebanyak Rp 298.000.000.

“Memasuki triwulan keempat tahun 2020, realisasi PAD lewat penagihan retribusi Rusunawa sudah mencapai Rp.229.460.000 atau 77 persen dari target Rp.298.000.000,” jelas Chelsie, Rabu (11/11/2020).

Dari angka capaian PAD tersebut, mem­buktikan bahwa hampir mendekati target yang telah ditentukan. “Tersendatnya capaian Ini disebabkan adanya Pandemi sehingga untuk Rusunawa Pobundayan tidak beroperasi karena dijadikan tempat isolasi covid. Serta adanya Revitalisasi oleh balai perumahan),” terangnya

Meski begitu, pihaknya terus mengupayakan target tersebut tercapai hingga akhir tahun. “Mudah-mudahan untuk tahun ini semua akan berjalan sebagaimana mestinya,” tutup Chelsie.

Leave A Reply

Your email address will not be published.