Herson, Banyak Program Pusat Bisa Dimanfaatkan Untuk Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat

0

BOLSEL – Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur dan penandatanganan prasasti Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2020, di Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamis (22/10/2020).

Diketahui program PISEW ini merupakan kerja sama antara dua desa yakni Desa Bombanon dan Desa Anak dengan anggaran Rp 600 Juta.

Camat Lolayan, Faisal Manoppo, dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini boleh terjadi karena bantuan dan perjuangan dari Herson Mayulu yang merupakan anggota DPR RI komisi V.

Dirinya juga berharap agar hasil pengerjaan program ini benar-benar baik, dan terutama menggunakan tenaga kerja dari dua desa itu. Ini juga merupakan program padat karya yang benar-benar menyentuh masyarakat.”Mewakili pemerintah kami mengucapan terima kasih kepada bapak Herson Mayulu atas bantuan progranya. Semoga program seperti ini dan mudah-mudahan bisa berlanjut kedepanya, dan untuk desa Bombanon sendiri bukan hanya mendapat program pisew namun juga ada program P3TGAI dan BSPS yang juga merupakan bantuan dari Herson Mayulu yang sudah melobi kementrian terkait,” ujarnya.

Baca juga : Pemda Bolsel Beri Pelayanan Izin Gratis UMK

Baca juga : Matangkan Strategi, Herson Konsolidasi Dengan Tim Independen Pemenangan ODSK BMR

Sementara, kepala BPW Sulut Rus’an M Nur Taib, mengatakan kegiatan atau program ini tidak terlepas dari pak herson, juga ada beberapa program berbasis masyarakat yang tidak terlepas dari peran Herson Mayulu.”Tentu harapan kami program ini bisa memberikan bermanfaat untuk masyarakat banyak. Kami juga berharap kedapan program berbasis masyarakat di BMR akan terus berlanjut,” terangnya.

Anggota DPR RI, Hi Herson Mayulu, dalam sambutannya mengatakan jika program PISEW untuk tahun 2020 ini tersebar di 15 kecamatan se-Bolmong raya, salah satunya Desa Bombanon, Kecamatan Lolayan.”Program yang sudah diserahkan dari Pemerintah ke masyarakat semoga dapat di jaga dengan baik agar supaya bisa memberikan manfaat terutama pada aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap H2M sapaan akrab.

Ia pun menyebut, bahwa banyak program-program kementrian yang bisa dibawah, tinggal bagaimana kepala-kepala desa dan masyarakat dapat menyiapkan diri menerima program tersebut.”Ada banyak program di bidang koprasi misalnya di kementerian desa juga ada wisata desa, kemudian peningkatan pemberdayaan badan usaha desa yang bisa dibawah guna membantu peningkatan kebutuhan masyarakat,” terangnya

Tambahnya, PISEW ini bertujuan mengurangi kesenjangan wilayah, serta memberdayakan lembaga yang ada di desa misalnya BKAD atau Badan Kerjasama Antar Desa. Pungkasnya (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.