Pembayaran Gaji ASN Pemkot Kotamobagu Berpindah ke Bank SulutGo

0

KOTAMOBAGU– Pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Kotamobagu berpindah ke abank Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milih Daerah (BUMD) Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu terlihat pada penandatangan nota kesepahaman, atau Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Direktur Bank SulutGo Jefrry Dendeng, yang dilaksanakan di rudis Wali Kota, Senin (19/10/2020).

“Kami Pemerintah Kota Kotamobagu berharap, agar kiranya MoU yang ditandatangani hari ini, bsia menjadi sebuah jalan kemitraan antara Pemkot Kotamobagu bersama dengan Bank SulutGo, sehingga bisa terjalin dengan baik kedepan,” ungkap Wali Kota Tatong Bara.

Tatong juga dalam kesempatan itu, kerja sama tersebut dilakukan Pemkot Kotamobagu, sebagai langkah awal adalah dengan memindahkan rekening gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah itu, dari Bank BRI ke Bank SulutGo. Dimana, alokasi anggaran untuk pembayaran gaji ASN sendiri berkisar Rp10 miliar.

“Untuk pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) secara keseluruhan bisa dilakukan nanti di tahun depan,” tambahnya.

Proses penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Kotamobagu dan Bank SulutGo itu sendiri, ikut disaksikan oleh sejumlah petinggi Bank SulutGo yang ada di Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.