Pemkot Kotamobagu Dorong Peningkatan UMKM Ditengah Pendemi

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah terus mendorong peningkatan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Wilayah Kota Kotamobagu. Salah satunya dengan memberikan bantuan tunai oleh pemerintah pusat, bagi para pelaku UMKM yang terdampak Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perdaganan Koperasi dan UKM (disndagkop) Kota Kotamobagu Herman Aray mengatakan, perhatian tinggi yang diberikan oleh pemerintah terhadap pelaku-pelaku UMKM merupakan wujud nyata dalam menyangga perekonomian rakyat kecil.

“UMKM saat ini telah memberikan dampak positif secara langsung bagi perekonomian masyarakat khusunya pelaku usaha. Sehingga perlu adanya dorongan kepada mereka apalagi yang sangat terdampak pandemi covid-19 ini, ” ujar Aray

Tak hanya itu, dalam meningkatkan pendapatan para pelaku usaha tersebut, pihaknya bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga melakukan pemantauan dan pembelian prodak lokal kotamobagu yang nantinya akan dijual di Warung UMKM di Manado.

“Ini juga bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan pelaku UMKM. Selain membelinya secara langsung ditempat usaha, juga mempromosikan produ lokalnya di warung UMKM Provinsi yang ada di Manado,” terangnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.