Maju Pilkada Bolsel, Ini Dia Visi Misi, Program dan Terget Iskandar-Deddy

0

BOLSEL –  Calon Bupati dan Wakil Bupati Hi. Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) merupakan pasangan petahana yang kembali maju pada Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tahun 2020.

Paslon yang diusung oleh PDI-P, Perindo dan Gerindra ini pun sudah mulai mengelar kampaye di wilayah Pinolosian Timur. Pada tahapan Kampanye ini, para paslon diperkenankan menyapa warga, serta memaparkan visi misi, program serta target yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

Baca : Terapkan Protokol Covid-19, Iskandar-Deddy Kampaye di Tiga Desa

Berikut visi misi, program dan target pasangan Calon Hi. Iskandar Kamaru S.Pt-Deddy Abdul Hamid.

Visi : terwujudnya kabupaten Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan pancasila. 

Misi : Pertama, meningkatkan nilai-nilai religius dan bersatu memelihara toleransi umat beragama yang berkearifan lokal berdasarkan pancasila, kedua, meningkatkan pembangunan kewilayahan yang berdaulat, ketiga, meningkatkan kapasitas ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat yang mandiri dan berwawasan lingkungan, keempat, meningkatkan peleyanan publik berbasis teknologi informasi dan inovasi melalui tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, kelima, meningkatkan sumber  daya manusia yang berkepribadian dan berbudaya serta berdaya saing. Dan keenam, meningkatkan akses interkoneksi perwilayah guna percepatan pemulihan perekonomian.

Baca juga : Peringati HKP, PJS Bupati Bolsel Minta Implementasikan Nilai Pancasila

11 Program prioritas, Pertama. Program peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, kedua. Program pelayanan kesehatan, ketiga, program peningkatakan sektor pertanian, keempat, program peningkatan sektor prikanan dan kelautan, kelima program peningkatan sektor UKM, keenam, program peningkatan sektor pariwisata, ketujuh,  program pengembangan infrastruktur, kedelapan, program perlindungan sosial, kesembilan, program pelestarian lingkungan hidup, kesepuluh, program peningkatan tata kelola pemerintahan dan kesebelas, program peningkatan ketahanan pangan.

Dan untuk agenda 100 hari kerja jika terpilih nanti, Iskandar-Deddy akan melakukan lima terobosoan, pertama, percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan kepada masyarakat di kabupaten bolsel, kedua, pemberian beasiswa pendidikan tingkat SD dan SMP, ketiga, pemberian makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi dibawah 2 tahun. Keempat, pelayanan administrasi kependudukan secara mobile dan kelima pemberian bantuan bagi kelompok tani, nelayan dan UMKM,

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.