Menteri PUPR Bersama Herson Mayulu Resmikan Jalan Tol dan Tinjau Danau Tondano

0

SULUT –  Kunjungan kerja (Kunker) Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadiemuljono, M.Sc, Ph, bersama rombongan Dirjen Bina marga, Karo Kompu, di Sulawasi utara disambut oleh anggota DPR RI, Hi. Herson Mayulu, SIP, Selasa (29/9/2020).

Pantauan media kunjungan kerja tersebut dalam rangka peresmian Tol Manado-Bitung, Peninjauan danau Tondano dan pengecekan Danau Wudhu.

Sebagaimana diketahui pada Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi V dan Kementrian PUPR beberapa waktu lalu, Herson Mayulu, sempat menyampaikan kembali terkait kepentingan melakukan revitalisasi Danau Tondano..

Pada saat itu H2M sapaan akrab, sempat mengingatkan Kementerian PUPR, agar Danau Tondano yang sudah masuk di Rencana Strategis Nasional untuk direvitalisasi perlu memperoleh anggaran memadai.

Herson Mayulu bersama menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadiemuljono, M.Sc, Ph, berserta Rombongan Dirjen Bina Marga Tinjau Danau Tondano

 

“Tahun sebelumnya untuk revitalisasi, danau ini hanya memperoleh anggaran yang kecil,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Mantan Bupati Bolsel ini berharap agar Kementrian PUPR dapat memperhatikan beberapa Bendungan yang ada di Sulawesi Utara, salah satunya Bendungan Lolak yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya harapkan pembangunan Bendungan Lolak dan Bendungan Kuil dipercepat supaya dapat segera selesai ditahun 2021,” ungkapnya.

Ia menambahkan, setelah jalan tol Manado-Bitung, kedepannya Pemerintah Pusat bersinergi dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara akan merencanakan membangun tol Manado-Amurang yang melintasi Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa. (*/rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.