Boltim

Air Terjun Molimpungan Wisata Alam Murah Meriah yang Cocok untuk Akhir Pekan

0

KOTAMOBAGU– Akhir Pekan adalah  waktu yang paling tepat untuk bersantai. Banyak warga yang menghabiskan waktu untuk jalan bersama keluarga, taman kerja maupun pacar.

Di Kota Kotamobagu, ada salah satu tempat yang menjadi rekomendet bagi warga untuk sekedar melepas penat di akhir pekan. Yaitu, wisata alam Air Terjun Molimpungan yang terletak di Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dari pemukiman warga, jaraknya hanya sekitar 3 KM dengan menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Menuju kesana, pengunjung harus mengendarai sepeda motor dengan melewati beberapa tanjakan serta jembatan gantung.

Tak hanya itu, pengunjung juga harus melewati ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke lokasi teratas air terjun tersebut.

Terdapat empat air terjun yang ada disana, pertama tingginya enam meter, air terjun kedua yang hanya berdekatan jaraknya sekitar 20 meter keatas, setelahnya ada yang 30 meter dan yang terkahir 12 meter.

Menurut salah satu warga, masih banyak pengunjung yang datang mulai dari siswa hingga orang dewasa. “Kebanyakan itu hari Sabtu dan Minggu banyak pengunjung. Ada juga siswa yang bermalam disini,” kata Rizal Warga Kobo Kecil

Sementara itu, Sangadi Desa Kobo Kecil Refry Ginintu melalui Sekertaris Desa Irwan Mokodompit mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kobo Kecil tengah melakukan rehabilitasi dengan membangun sejumlah fasilitas di area wisata alam tersebut.

“Pemdes sudah bangun akses jalan menuju titik lokasi air terjun, kemudian WC nya juga sudah ada dan semua titik air terjun sudah dibuat bak mandi,” jelas Irwan Mokodompit.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.