Hadiri Pembukaan PJJ Mahasiswa Baru, Wali Kota: STIMIK Kotamobagu Mulai Dilirik Pelajar Luar BMR

0

KOTAMOBAGU– Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghadiri acara pembukaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Kuliah Perdana Digital Bisnis Kreatif Mahasiswa Baru dan pelepasan mahasiswa semester 5 kurikulum Merdeka tahun 2020, STIMIK Multikom Kotamobagu,  yang dilaksanakan secara online, Kamis (17/09/2020).

Wali Kota saat memberikan materi mengatakan bahwa STIMIK Multikom Kotamobagu sudah maju dan mulai di lirik Mahasiswa dari luar BMR.

“Dari 168 mahasiswa baru, ada yang berasal dari Jakarta dan 4 orang dari Kapulauan Talaud, jadi Multicom sudah mulai ekspan dengan menerima mahasiswa di luar dari BMR,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kemajuan teknologi sudah begitu pesat, sehingga Kotamobagu tidak boleh kalah saing.

“Kuliah STIMIK Multicom, Saya harap ade-ade mahasiswa bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, sehingga bisa menjadi SDM-SDM yang handal dan mampu berkompetisi,” ungkapnya.

Wali kota dua periode ini menjelaskan, visi Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing.

Dari tema ini, Walikota menyampaikan pihaknya sudah memperhitungkan bagaimana Kotamobagu untuk bisa memiliki daya saing kuat yang tidak lepas dari ketersediaan SDMnya.

“Ada investor besar (Kimong) yang akan datang ke BMR, dengan mengasuh 33 ribu tenaga kerja, untuk itu diharapkan kepada adik-adik mahasiswa untuk dapat mengikuti perkuliahan dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menjadi SDM yang handal dan bisa bersaing tidak hanya menjadi penonton,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.