Puluhan ASN Pemkot Kotamobagu Jalani Swab Test

0

KOTAMOBAGU– Dinas Kesehatan (Dinks) melakukan Swab Test kepada puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, di Aula Kantor Wali Kota, Selasa (15/09/2020).

Kepala Dinkes melalui Sekertaris Sumartini Sudiharjo Apt mengatakan, swab tes tersebut dilakukan bagi ASN yang tengah mengikuti kegiatan SIPD dan SAKIP beberapa waktu lalu.

“Jadi mereka yang mengikuti kegiatan SIPD di rudis Wali Kota beberapa waktu lalu itu kita swab. Kemudian semua ASN dan THL yang ada di BKPP juga kita ambil swab,” kata Sumartini

Ia mengungkapkan, pelaksanaan swab tersebut juga menyusul adanya salah satu ASN yang mengikuti kegiatan SIPD terkonfirmasi positif.

“Ada salah satu ASN yang mengikuti kegiatan evaluasi itu hasilnya positif karena kontak erat dengan istrinya yang juga positif Covid-19. Jadi hari ini ada 89 orang akan di swab yang terdiri dari esselon dua, tiga dan empat,” terangnya

Jika dari hasil swab tersebut didapati ada yang positif, akan dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Leave A Reply

Your email address will not be published.