Boltim

Wabup Bolsel Buka Kegiatan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

0

BOLSEL – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang mongondow selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid menghadiri sekaligus membuka kegiatan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi, dilaksanakan di Kantor Bupati, Senin (14/9/2020) kemarin.

Pantauan media kegiatan tersebut berkerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bolsel dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah IV Makassar bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Wabup dalam sambutannya menyampaikan kerjasama ini merupakan program kompetensi tenaga kerja konstruksi dan tenaga tukang, samping itu, kegiatan ini juga sangat bermanfaat dalam pembangunan daerah Bolsel.”Saya berkeyakinan, dengan berkerjasama dan sinergi yang baik dalam melakukan pekerjaan akan lebih mudah dan kemajuan ekonomi di bidang konstruksi dapat terwujudkan,” ujar Wabup.

Selain itu, ia meminta para peserta pelatihan uji kopetensi mengikuti dengan serius uji. Karena, nantinya kalian akan mendapatkan sertifikat.”Saya minta pelatihan ini harus diikuti secara seksama dan nantinya jika sudah mendapatkan sertifikat, harus disimpan baik-baik serta digunakan sebagimana mustinya ,” tutur ko Deddy Sapaan Akrab.

Sambungnya, pelaksanaan pelatihan ini hanya dilaksanakan di Kabupaten Bolsel, karena itu kita harus bersyukur dan berterima pada Dinas PUPR, LPJK provinsi dan juga kementrian PUPR wilayah Makassar, yang telah menfasilitasi kegiatan ini.

“Bapak Ibu harus tahu bersyukur karena hanya di Bolsel yang dapat melaksanakan ini untuk wilayah Bolmong Raya. Dengan sertifikat tersebut bisa dipakai melamar pekerjaan di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.