Sadly, Sebanyak 15 Orang Kontak Pasien Covid-19

0

BOLSEL – Tim Gugus Tugas Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan tracking kepada masyarakat yang memiliki kontak dengan pasien positif Covid-19 yakni Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel.

Upaya pencegahan tersebut masih terus dilakukan guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.”Tracking yang sudah dilakukan oleh puskesmas milangodaa dan pinolosian sebanyak 11 orang. Dan puskesmas molibagu ada 4 orang, sehingga jumlah sementara ini sebanyak 15 orang.”ujar ketua tim gugus tugas Kabupaten Bolsel, dr. Sadly Mokodongan, Rabu (9/9/2020).

Lanjut kata Sadly, saat ini mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Kondisi mereka juga dalam keadaan sehat, belum ada penunjukkan gejala apapun.”Selama masa karantina akan dilakukan pemeriksaan secara intens. Kalau tiba-tiba mereka bergejala pasti langsung dilakukan swab test,” ungkapnya.

Baca juga : Beredar Foto Di Medsos Pasien Covid-19 Terima Tamu Tanpa APD

Baca juga : Kades Tidak Transparan, Masyakarat Popodu Segel Kantor Desa

Ia pun mengharapkan setiap masyarakat tidak lagi memandang virus ini sebagai aib, karena penanganan virus ini dibutuhkan persamaan persepsi bahwa virus tersebut adalah penyakit yang siapapun bisa terpapar.

“Untuk itu, diperlukan kesadaran dan kerjasama yang baik. jika masyarakat merasa memiliki kontak dengan pasien bisa melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat. Dengan begitu kita semua telah bertekad untuk memutus mata rantai penyebarannya, semakin cepat diperiksa, semakin cepat diketahui hasilnya dan semakin cepat pula bisa dilakukan perawatan untuk penyembuhan, jika terkonfirmasi positif,” tuturnya.

Sebelumnya, Riston Mokoagow dan Selvia Van Gobel terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19, setelah melakukan uji swab test di rumah sakit Pobundayan Kotamobagu.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.