DPRD Setujui Anggaran KUA dan PPAS 2021 Pemkab Bolsel.

0

BOLSEL – Ketua DPRD, Ir. Arifin Olii memimpin sidang paripurna dalam rangka tahap I anggaran kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021, berlangsung di ruang paripurna DPRD, Rabu, (2/9/2020) kemarin.

Paripurna diawali dengan pembacaan surat masuk
Nomor : 900/844/VIII/2020/SEKR Perihal Permohonan Pembahasan  KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021  yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Bolsel Peki Bangki,S.Pd. Dan dihadiri 15 anggota DPRD.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel

 

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, S.Pt diwakili sekretaris daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, menyampikan penyusunan rancangan APBD diawali dengan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas plafon Anggaran Sementara (PPAS). Subtansi Kebijakan Umum Anggaran (KUA)  merupakan pedoman sekaligus dapat memberi arah yang jelas bagi penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan  program-program  pembangunan sehingga dapat menjamin tercapainya sasaran pembangunan secara tepat dan menyentuh kepentingan masyarakat banyak. Demikian pula PPAS,untuk Tahun 2021 ini lebih memginformasikan prioritas pembangunan Daerah dan sasaran yang ingin dicapai.

Baca juga : Gerak Cepat Tangani Banjir, DPRD Apresiasi Pemda Bolsel

“Kita tetap tawakal meski berada pada situasi yang sulit karena pendemi Covid-19, tapi kami sadar ada amanah dan tanggung jawab harus kita selesaikan. Perjalanan masih cukup panjang masih banyak masyarakat butuh sentuhan terutama di wilayah perbatasan timur dan barat mereka membutuhkan kita sebagai stakeholder dalam pembangunan serta permasalahan dan kebutuhan mereka merupakan tanggung jawab, ” ujar Arvan.

Tambahnya Penyusunan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021, dilihat dari sisi pendapatan maupun dari sisi belanja masih mengacu pada PAGU Indikatif.”Hal ini  dimungkinkan karena Alokasi Anggatan Tahun 2021  hingga saat ini  belum ada penetapan  dari Pemerintah Pusat. Sehingganya, sambil menunggu  sambil menunggu penetapan dari pemerintah pusat, maka tahapan penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 kita mulai,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bolsel

 

Sekda pun mengapresiasi kepada semua pihak sembari berharap pembahasan selanjutnya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan dan target yang telah ditetapkan.”Terima kasih kepada seluruh Anggota dewan yang telah memberikan kesempatan  untuk menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran Pemerintah Daerah Bolsel. Semoga tugas dan pengabdian kita kepada Daerah ini bernilai ibadah dihafapan Allah Swt,” tandasnya.

Paripurna diakhiri dengan pemnyampaian pandangan Umum Fraksi -Fraksi terhadap Rancangan KUA-PPAS. Tiga Fraksi di DPRD Bolsel masing-masung Fraksi Trisakti,Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan dan Kebangkitan secara keseluruhan menerima dan menyepakati  Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas selanjutnya.

Sidang Paripurna tersebut turut dihadiri Para Asinten,sejumlah Pimpinan OPD,Canat se Bolsel serta pejabat eselon III dilimgkup Pemkab Bolsel.

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.