Tingkatkan Kompetensi, Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek Ke PKD

0

BOLSEL – Peningkatan Kompetensi Panwaslu Kelurahan/Desa, (PKD), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Kegiatan Bimtek Bawaslu Bolsel

 

Bimtek tersebut diikuti sebanyak 81 PKD, dibuka langsung pimpinan Bawaslu Bolsel Monitha Mokodompit, SE. turut hadir juga ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, SIP, Sekretaris Koordinator Bawaslu, Arthur Waroka, ST, dilaksanakan di Gedung Fajar Soguo, Kamis, (03/09/2020).

Monitha Mokodompit, Koordinator Devisi, SDM, Organisasi dan Data Informasi, mengatakan bimtek PKD ini sudah ke dua kalinya dilaksanakan sebagai upaya memberikan penguatan dalam rangka menghadapi pilkada di tengah pendemi Covid-19.”Jadi, pada bimtek ini kami lebih menekankan PKD dalam menjalankan tanggung jawab sebagai pengawasan pemilihan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Pihaknya juga sudah siap apabila terjadi perubahan- perubahan dalam pelaksanaan pilkada nanti,” tegasnya.

Kegiatan Bimtek Bawaslu Bolsel

 

Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Rolis Hasan mengatakan terkait proses pencoklitan data pemilih pihaknya terus melakukan pengawasan.”Kalau Pleno Kelurahan/Desa sudah selesai. Sekarang ini pleno tingkat kecamatan ada penwascam yang langsung melakukan monitor di tempat,” ujar Rolis.

Ia menambahkan, proses pencoklitan tidak menutup kemungkinan kedepan akan ketabahan sehingga kami terus melakukan penguatan kepada PKD dalam melakukan pengawasan.,”Yang pasti bulan september sampai dengan desember ada orang akan bertambah umur genap 17 tahun sehingga ia sudah wajib memilih, karena itu kami akan terus lakukan pengawasan kepada pihak pencoklitan,” tandasnya.

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.