Boltim

Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering Potensi Sengketa Pemilihan Tahun 2020 di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulaesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi Media Gathering Potensi Sengketa Pemilihan Tahun 2020, di Kaffe Kusu-kusu, Kelurahan Kotobangon, Kota Kotamobagu, Kamis (27/08/2020).

Ketua Bawalu Sulut Divisi Sengketa Awaludin Umbola S.Hut, dalam sambutannya mengajak seluruh media di Sulut khusunya di Kotamobau untuk bergandengan tangan dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2020.

“Media juga bagian dari pengawas dan sangat berperan dalam mensukseskan pilkada serentak tahun ini. Sehingga perlu adanya sinergitas dan bergandengan tangan pada pilkada ini,” ujar Umbola

Dikatakannya, dalam proses pemilihan ada banyak hal yang menjadi potensi sengketa pemilu. Contohnya, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan lain-lain. Menurutnya, sengketa pemilu juga tidak hanya terjadi pada masing-masing pasangan calon, tetapi juga terjadi antara para pendukung, mulai dari tingkatan Kabupaten/Kota hingga ke Desa/kelurahan.

“Nah, potensi-potensi seperti ini sudah kami petakan dan diantisipasi. Jika kemudian terjadi sengketa tersebut, maka wajib dilaporkan ke Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam)  yang ada di wilayah masing-masing dan diselesaikan ditingkatan kecamatan,” terangnya

Dalam sosialisasi tersebut, turut dihadiri Ketua Bawaslu Kotamobagu Dr Musli Mokoginta, Anggota Bawaslu Kotamobagu Mishart Acim Manopo dan Mantan Ketua KPU Provinsi Zhulkifli.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.