Boltim

KPU Bolsel Ikuti Workshop Pedoman Teknis Kampaye dan Dana Kampaye

0

BOLSEL– Ketua Devisi Teknis Fijay Bumulo, SE, dan Kasubag Teknis Grace Windatambang, SE, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti workshop dengan stakeholder dalam rangka deseminasi dan uji publik produk hukum rancangan keputusan tentang pedoman teknis kampanye dan dana kampanye  serta rakor teknis pencalonan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur sulut serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Selasa, (18/8/2020).

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Kawanua Manado belum lama ini dihadiri seluruh stakeholder tingkatan provinsi, para pimpinan Partai Politik dan tokoh masyarakat yang ada di provinsi sulut. Dan kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 18 sampai dengan 20 Agustus 2020 kemarin.

Baca juga :  Belum ditemukan, Bupati dan Wabup Bolsel Santuni Keluarga Korban Hilang Terseret BAH di Kombot

Fijay Bumulo, menerangkan tujuan workshop ini untuk lebih meningkatkan pengetahuan seputar pilkada. Seluruh stakeholder penyelenggara juga menerima materi dari IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) serta materi dari bawaslu sehubungan dengan pengawasan kampanye maupun dana kampanye.

 

“Jadi, kegiatan ini juga kami fokus diskusi tentang pedoman teknis yang akan kami turunkan sebagai bagian dari prodak hukum setiap kabupaten kota penyelenggaraan pemilihan gubernur wakil gubernur serta pemilihan bupati wakil bupati,tahun 2020 ini,” tutur Jay.

Baca juga : Bawaslu Bolsel Gelar Rakor Evaluasi dan Laporan Anggaran Panwascam

Disamping itu, dikatakan terkait proses pencalonan yang tidak lama lagi dimulai, dimana KPU Bolsel akan menyelengarakan pemilihan Gubernur wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati Wakil Pupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Pada kegiatan ini banyak memberikan pesan penting sehubungan dengan proses-proses KPU Kabupaten untuk melaksanakan tahapan di tingkatan bupati dan wabup di daerah masing-masing. Kami juga membahas secara detail seluruh yang termuat dalam peraturan KPU sehubungan dengan proses-proses penyusunan dana kampanye,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.