Parkir di Area Ini, Siap-siap Ban Kendaraan Digembosi

0

KOTAMOBAGU– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, benar-benar tegas menindaki kendaraan yang melakukan parkir disembarang tempat. Penindakan berupa pengembosan ban kendaraan semata-mata demi  kelancaran dan kenyamanan berlalu-lintas di Kotamobagu.

Kepala Dishub memalui Kepala Bidang Wasdalops Atmawijaya Damopolii mengungkapkan, ada sejumlah titik yang menjadi sasaran Dishub dalam melakukan penindakan tersebut. Diantaranya, Jln Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu tepatnya di area Kantor Wali Kota hingga di kepan paris superstore.

“Disitu paling rawan terjadi parkir liar dan terminal bayangan, sehingga titik yang sering terjadi penindakan dan terus dipantau oleh tim Dishub Kotamobagu,” ungkap Awi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, penindakan tersebut berdasarkan Perda nomo 5 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Lalulintas dan angkutan jalan.

“Operasi dan penindakan ini akan dijadikan operasi rutin sebagai tindak-lanjut dari forum Lalulintas Kotamobagu agar tidak ada lagi kendaraan yang melakukan parkir liar,” ujar dia

Ia menghimbau agar masyarakat khususnya pengguna jalan mematuhi rambu Lalulintas baik dilarang melintas dan dilarang parkir. Ini semua tentunya demi kenyamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas di Kotamobagu.

“Kami menghimbau mulai saat ini agar para pelaku Lalulintas di Kotamobagu tertib berlalu-lintas dengan tidak memarkir kendaraan bukan pada tempatnya dan bagi para kendaraan umum (Mikrolet) agar tidak menaikan dan menurunkan penumpang selain terminal demi kelancaran dan kenyamanan berlalu-lintas di Kotamobagu,” imbuhnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.