Pekan Depan, Bantuan Sembako Bulan Juli Disalurkan

0

KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu dalam waktu dekat ini kembali menyalurkan bantuan Sembako bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Hal ini sebagimana dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sarida Mokoginta, Jum’at (24/07/2020).

Menurutnya, untuk penerimaan Bantuan Sosial kali ini, ada ketambahan kuota penerima sebanyak 1.500 warga kotamobagu.

“Pekan depan nanti, sebanyak 5.000 warga Kota Kotamobagu yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, akan menerima bantuan sembako untuk bulan Juli, Jadi, untuk penerima ada ketambahan. Bulan lalu 3500, kali ini 5000. Kemarin itu ada data penerima BPNT non aktif dari Pusat. Sekitar 1800 an. Kita verifikasi lagi. Hasilnya kita usulkan untuk jadi penerima BPNT kembali. Tapi sambil menunggu itu dari pusat, kita bantu dengan sembako,” ujar Sarida

Selain ketambahn kuota, pihaknya juga mengganti salah satu item sembako yang akan disalurkan, yakni beras jenis medium ke premium.

“Dalam perubahan item beras ini, kita telah rapat semua sebelum perubahan. Sangadi, Lurah, Camat dan SKPD terkait. Evaluasi penyaluran sebelumnya. Hasil evaluasi itu beras. Karena usulan dari Desa/Kelurahan, Camat itu mereka minta premium. Lainnya itu masih tetap,” jelas Sarida.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.