Dinsos Kotamobagu Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi DT-KS

0

KOTAMOBAGU– Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DT-KS) bagi 180 Fasilitator Sistim Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Pengumpul Data, di kantor Dinsos, Rabu (22/07/2020).

Kepala Dinsos Kotamobagu Sarida Mokoginta mengatakan, bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang mekanisme tata cara melakukan verifikasi dan validasi data.

“Ini perlu dilakukan, untuk meningkatkan kemampuan seluruh tenaga tersebut, dalam proses melaksanakan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial (DT-KS),” ujar Sarida

Sarida mengatakan, para fasilitator dan pengumpul data tersebut akan mencocokan data yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Nanti datanya kita berikan dalam bentuk DT-KS yang beradal dari pemerintah pusat. Nah, mereka akan turun lapangan untuk melihat apakah sesuai atau tidak,” terangnya

Adapun pelaksanaan Bimtek tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membagi acara tersebut dalam dua sesi serta berlangsung selama dua hari.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.