Penen Bawang dan Jagung di Kotamobagu, Gubernur Olly Dondokambey Canangkan Gerakan ‘Mari Jo Bakobong’

0

KOTAMOBAGU– Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Kotamobagu, Senin (20/07/2020). Kunker tersebut dalam rangka mencanangkan gerakan ‘Mari Jo Bakobong’ disertai dengan pemberian bantuan bagi petani, sekaligus melakukan panen bawang merah di Kelurahan Kotobango dan panen jagung di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, , bahwa pemerintah Provinsi sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur atas adaptasi kehudupan baru menuju masyarakat yang produktif.

“Artinya kita harus menerima situasi dan kondisi saat ini yang sedang dilanda pandemi covid-19. Virus tetap ada, tapi masyarakat yang produktif tidak boleh mati Karena firus, tapi kita harus sadar bahwa dalam kehidupan kita bagaimana kita mengantisipasi agar virus ini tidak datang kepada kita, nah itu sudah diatur dalam pergub bagaimana kita menjalankan kehidupan di masa pandemic ini,” terang Gubernur

Gubernur juga mengajak MAsyarakay Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya Kota Kotamobagu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dan terus mengikuti seluruh anjuran pemerintah.

“Jadi mari kita hidup bagaimana kita beradaptasi dalam kehidupan baru ini, yang dimaksud pertama harus pakai masker, cuci tangan, jaga kesehatan dan jaga jarak, itulah adaptasi kehidupan baru ditengah pandemic ini. Karena kalau kita tidak menyadari itu dampaknya sangat luar biasa,” ujarnya

Sementara itu Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Gubernur yang telah memebrikan bantuan bibit kepada para petani.

“Apresiasi dari kami masyarakat dan pemerintah Kota Kotamobagu yang tidak terhingga mudah-mudahan semua bantuan ini akan menjadi energi buat masyarkat dan pemerintah daerah kotamobagu. Terima kasih telah memberikan bibit bawang merah kepada petani, 16 ton juga bibit jagung yang akan diberikan kepada kotamobagu dari provinsi,” ucap Wali Kota (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.