Pemprov Gandeng Disdagkop Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop) Kotamobagu menggelar pasar murah yang dipusatkan di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur , Senin (20/07/2020).

Kepala Bidang Perdangan Dalam Negeri, Dinas Perdangana Provinsi Rony Erungan mengatakan, pihaknya menyiapkan 125 paket yang akan dijual ke masyarakat dengan harga yang murah.

“Kita menyiapkan beras, gula dan minyak kelapa, nah kita menyiapkan 125 Paket untuk setiap kelurahan, yang isinya satu peket itu ada 5 Kg Beras, 4 Kg Gula pasir dan 3 liter,” ujar Rony

Ia mengatakan, pasar murah tersebut digelar untuk penanggulangan warga Kotamobagu yang terdampak covid-19. Pihaknya melakukan koordinasi dengan Disdagkop Kotamobagu terkait Kelurahan yang paling berdampak untuk digelar pasar murah.

“Jadi untuk kelurahannya kita minta yang warganya benar benar berdampak dan kita kasih kupon. Nah, untuk harga jual kita untuk beras premium itu 7.500 per Kg, kemudian gula pasir kita jual 9 ribu per Kg dan minyak goreng dalam kemasan itu kita jualnya 9 ribu jadi semuanya dibawah harga,”

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan, Disdagkop Kotamobagu Apri Djunaidy Paputungan,SE menambahkan, ada dua kelurahan yang ditunjuk untuk digelar pasar murah, yakni Keluraha Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Pasar murah untuk dua kelurahan langsung dilakukan hari ini. Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib” singkatnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.